Selasa, 12 Februari 2013

UMC #part 1


Mo nyari yang seneng ? ya UMC..
Mo nyari yang ngebosenin ? ya UMC..
Mo nyari bikin malu setengah mati ? ya UMC..
Mo nyari yang buat nglatih mental ? ya UMC..
Mo nyari yang buat nglatih omong ? ya UMC..
Whaaa..... /(^.^)\ semua serba UMC !! :D

UMC meniko Undip’s Mathematics Competition. Umc di tahun 2013 ini uda diselenggarain dari tahun-tahun yang lalu, dan kali ini umc udah yang ke lima belas tahunnya sob. Wuiiisss gilaa, tua bener yak ! #eh
Dan karna saya adalah warga matematik, alias keluarga matematik, so gue juga harus ngelakuin proker2 yang ada di matematik sendiri. Tapi, eiitss jangan salah, saya bukan orang HM hloo :)

*hubungannya mbak ? -.- (weeiis ya buat nerangin aja, kalo yang ngejalanin proker matematik itu bukan anak HM doaang, tapi justru kita-kita nih yang *mangap* non HM.
UMC itu diselenggarain se-Jateng, alias jawa tengah. Dan rombongan jateng itu ada surakarta [kota penulis nih :) ], kedu, pekalongan, banyumas, pati, dan 1 lagi pastinya emak kota kita, semarang :D

***
Karena pusat umc itu di semarang, jadi sewajarnya saja lah semarang yang paling gencar-gencarnya nyuksesin acara ini. Mereka sering jungkir balik agar dapat perhatian dari masyarakat luar. Jungkir balik mereka itu ada :
1.     Door in door
Apaan tuh ? pintu ke pintu ? :o
Yups, jadi mereka ketok-ketok pintu tiap sekolah, buat nanyain, gmana pak buk ? adakah siswa-siswi  nya yang sekiranya mo ikut ajang bergengsi ini?? *eaa
2.       Kampanye
Kampanye nya diadain di tugu muda kalo gak salah. Entahlah apa yang dilakuin mereka. Yang penting dapat perhatian dari masyarakat luar, entah itu kepala jadi kaki, kaki jadi kepala , mereka lakonin. Demi UMC ! o.O
3.       Road show.
Nah, ini nih, diadain pas cfd cuy.. jreng jreng..

hoi itu yang pusat. Nah gimana kita yang terpencil-terpencil ?!
makanya, aku tuh sebenere iiiiiirrrrriiiiii banget sama tuh emak kota -.- *sssttt penulis curhat :)

Irinya pake banget banget banget.. kenapa sih yang di boomingkan  pusat pusat pusat pusat mulu ? emang kite-kite yang terpencil gak di anggap gitu ? iyaa ?!  -___-

Haloo, pliss deh, tingkat SMK sama SMP yang menang dari solo hloo ! *eaa pamer dikit laah :p

Setelah tau tentang apa kegiatan-kegiatan mereka, gue juga pueeengeeen banget tauuk! Hah!
Gue juga mau, kota-kota pinggiran juga ngadain kek gituu, khususnya kota solo.
Tapi mau gimana laaagi, pembesar-pembesar solo pada di semarng semua :(, mereka pada SP. Trus mo ngapa lagi cobak? Apa yang bisa gue lakuin?? Bantu annisa ya Allah *Baim mode:on

Masak iya aku yang ngehandle temen-temen gue buat ngadain roadshow? Pliss deh kasian, rumah mereka jaooh jaooh banget. Masak iya tega tau-tau aku jadi sok nyuruh mereka kumpul hanya buat jungkir balik kek yang dilakuin semarang ? gak kaaan

So, saya hanya bisa pasrah sambil mbaca-mbaca postingannya mas R****d tentang laporan-laporan kegiatan jungkir balik mereka (Di Semarang). Rasanya tuh yaaa, pengen tak buang hape ato laptopnya mas itu, biar gak mosting-mosting lagi laporan mereka yang bikin jengkel hati gue :(
Hah ! Wkwkw piiis ya maas :v

***

Tapi suatu sore yang senyap, tiba-tiba ada sms dari pak korwil solo : gimana kalo aku (penulis) dkk ngadain semacam roadshow ato yaa sekedar nyebar pamflet UMC pas CFDan !

Whaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, gue gak tau harus berkata apa coooy!! >,< :’D
Ada 2 perasaan yang aku rasakan saat itu :

-          Pertama, secara guguguguee seneng banget, akhirnya Allah ngebantu annisa , nyampein kepinginan ku ke mas korwil. Hehe
Gue juga sueeneng , akhirnya bisa ngerasain apa yang dilakuin sama emak kota, ya okee walopun pasti 90% bedaa. beda apanya? Ya beda semuanya. Bedaa fell yang didapet, beda kerja, beda apalah, pokoknya beda.
Tapi ya gapapalaah, yang penting uda turun ke masyarakat itu uda top markotop kalo buat daerah pinggiran :) . dan perbedaan itu sangatlah perlu di maklumi karena banyak faktor juga, seperti gak ada pasukan, gak ada monitoring dadi kaka tingkat, de-el-el

-          Kedua, lu pastinya juga bakalan bener-bener ngrasain yang ana rasain :(
Sore sore menjelang malem, tiba-tiba sms kaya gitu, suruh nyebar pamflet. Woooi ?! mana persiapan kita ?????
Kita itu butuh pastinya pasukan, mana ada roadshow hanya 1 orang ? *ngeek -__-
Kedua, kalo mo nyebar pamflet itu pastinya butuh copian pamfletnya laah, masak iya kita roadshow gak bawa apa-apa ? o.O

Terus menurut lo gue harus ngapain ? ngebatalin acara ini ? oh no ! ini kesempatan emas cuy :’)
Langsung deh aku sms si s*ska, ya secara cuman dia satu-satunya yang daerah solo juga. Dan ternyata. Huaaaaaaa... dia di rumah mbahe di jogja. *kreeek patah ni hati gue

Tapi gak, bukan namanya annisa kalo harus berhenti disini ! *eaaak wkw
Secara, nama ku kan Annisa Nur Azizah. Annisa : wanita. Nur : cahaya. Azizah : perkasa, bijaksana.
Masak iya namanya azizah tapi gampang menyerah. Huhahahaha

**udah udah balik ke awal
Trus gimana? Gak mungkin juga kan aku sms anak2 yang dari luar solo kaya wonogiri, boyolali, klaten, karanganyar? Addduuuh kasian laah

Trus gue inget kata-kata celotehan pepatah : apa gunanya temen ?? *eaaa ambil nih kesempatan :)
Tak sms in temen-temen SMA ana, gak hanya 1 tapi 2, 3, 4, dst. Tapi yang nyantol cuman, 2 -____- . satunya itupun masih geje gak jelas gitu.

Okee pasukan sedikit selesai, terus sekarang waktunya ngurusin pamflet.

**tin tin** gubrak bapak gue dateng cooy ! >.<
Mana bisa ana keluar ?! waah gawat ini gak mungkin. 1 mpe 2 jam gue buat mikir pamflet :(. Waktu makin malem lagik. Mo potokopi besok? Gak mungkin lah. Mana ada FC bukak jam 6 .huft

Aha, kan ceritanya aku punyak nih nomornya mas mas poto kopian itu, yang mana masnya yaa agak kece kece gimanaaa gitu. Trus yaa lumayan deket laah, temeen. [hehehe] *astagfirullah tapi sayangnya uda punya bini kayae -.-aaaa
Trus tak sms tuh mas e

-           Aku : mas jek bukak rak ? [mas bukak gak ?]
-          Mas : bukak i, da pa ?
-          A : mas aku pengen potokopi, tapi aku gak kesitu. File nya tak kirim, trus mbok print, trus mbok potokopi. Nah tak ambile besok pagi-pagi. Bisa mas yaa?
(laamaa banget jawabe.. krik krik)
-          M : maaf, bukannya gak mau, tapi sini gak ada koneksi internet. Mbok kamu yang kesini wae ?
-          A : ooh yaudah mas makasih.

Whaaaaa aku suebel sama mas.e !! heh plis deh mas jawabmu aneh. Jelas jelas sebelah toko mu itu warnet ! warnet nya jadi satu sama tokomu jugak ! hah ! benci benci !

Aaaaaaaaaa......makin panas nih otak. Ya Allah, azizah emang gak boleh nyerah, tapi gak nyerah itu ada batasnya juga kaan ? hamppiiiiir saja tak sms in pasukan alias temen-temen kalo gak jadi nyebar pamflet -.-

Tapi, tiba-tiba aku inget sama temen ku, temen kentel ku, temen yang puaaaaling baik, tapi lebih bisa disebut temen manutan #eh. Namanya yaitu Arnindya alias imma alias imul alias kecot. #hloh?! Yaa arnindya itu nama aslinya, imma itu nama samarannya, imul itu panggilannya, dan kecot itu apa yaa, nama dia di kontak hape ku. Hahaha
Dia nih, yang jadi sasaran empuk gue. Hohoho. Akhirnya aku sms tuh imul, padahal uda jam 9an o.O .. akhirnya dia mau sob ! wkwk langsung deh aku nyalain hotspot langsung deh tak tag foto2 pamflet.

***

Minggu, 3 Februari 2013

Aku sms nih pasukan ku, “hoi ayo, aku otw nih”.
Dengan enaknya mereka jawab : “addduh cin, lagi tangi ki”.  #Gubrak -_-

~Tataraat..
Aku markirin motor di ngarsopuro. Karna setau temenku, itulah parkiran yang deket sama punyae imul. Yauda, kita jalanin ajee, yaa aku kira deket, ternyata ya Allah.. bikin somplak ni kaki :(

Sampek disana, gak enak lah yaa sama temen sendiri, trus gue beli deh stan makan dia. Ya pikir-pikir buat ganjel nih perut, mo kerja bro ! gue beli deh tattaraat #cuppa.. cupu pasta ~.~ haha

Eh tau-tau korwil sms : dimana? Ke smp 25 bisa gak? Disini ada lomba juga ternyata, cepetan kesini bawak pamfletnya. Bisa kan ?

Whaaaaa serasa pengen teriak koar-koar, aku kan pengen nya stan disini maas ~.~ lagipula gladak [tempat stan cuppa], sama smp 25 tuh, beeeeeh jaoooh bangetngetnget.. harus nglewatin beberapa bangjo !

Okee karna gue cuman pengen totalitas, gue lakuin semua, demi UMC ! -.-

Dijalan tak sebar-sebar nih kepada seluruh penjuru cfd. Hoho . dan gilaaak, baru seperempat perjalanan itu udah ngos-ngosan >.<
Sebenernya kalo boleh jujur, temen disamping gue gak ikut nyebar, malah cuman kaya nemenin ane jalan. Tapi gapapalah, daripada kluntang-kluntung sendiri .___.

pas ampek GM [ baca: GrandMall ], yang jaraknya sama smp 25 itu lumayan deket, kira-kira muterin kampus FSM #hlooh .pas itu kita bener-bener uda kehabisan tenaga, serasa ane uda mo jatuh pinsan. Bener-bener gak nahaan. Akhirnya duduk bentar, istirahat.

Pas di tengah-tengah istirahat, tapi kok hloh hloh jalannya uda dibuka dan udah banyak banget mobil-mobil yang lewat. Langsung deh nyamber hape, apaa?! Uda jam 9 cuy, jalannya udah dibukak. Addduh aku bingung setengah mati -_-
Apee yang harus gue lakuiiiiiin ?? harus nglanjut ke smp 25 apa balek ke ngarso? Sepeda guee gimana maaak? Sepeda masih di emperan toko. Sepeda ku kluntang kluntung . ane gak mau trauma untuk yang kedua kalinya di cfd ! :(  #kedua kali? Emang yang pertama apaa ? aaah tau ah, trauma campur sedih ditambah sedikit bego kalo keinget itu -.-

*eitss jangan salah, sepeda disini maksudnya motor cuy, kebiasaan ane ngomongnya sepeda. hehe

Okee akhirnya dengan beberapa pendapat, kita ambil sepeda dulu, trus lagi cuss ke smp 25.
Di tengah perjalanan ane mbatin, ini kenapa gak nyampek nyampek sih? Bukannya udaaa jaooh ni kita jalan -_- . eh di depan ada bangjo , pasti itu kan tempat motor kita ? :’)

Temen gue bilang: heh bukaaan, masih bangjo yang satu lagik tauuu.

Haa? What the h____ o.O
Hampir gue nyetop salah satu mobil buat gue tumpai :’(
Maaaak, ini kaki rasanya udah bener2 gak nahaaan :(

***

Sudah sampek sana (smp 25), langsung deh tak kasihin tuh pamflet. Dan rencana pengen segera kabur dari yang namanya “CFD” !  o.O
Lagi pula ni helm uda dicari yang punya (adek ane). Secara, helem pinjeman cuy, helm ku di semarang :D
Huftt fiuuuhh berakhirlah juga hari pertama gue -___-

Dan tak terasa, hari selanjutnya menunggu ku untuk hal yang sama, yaah ato mungkin, lebih kejam.

****

Senen, 4 Februari 2013

Yaaps inilah hari pertama bener-bener turun langsung buat umc. #hloh maksud e? Yaa maksudku, bulan-bulan kemaren udah sih ngurus umc, tapi kan cuman sekedar mbagi undangan, nembusi surat dinas, dll. Itu menurut ku belom terjun langsung :|
Naah, hari senin ini saya bertugas di SMA N 1 SUKOHARJO, yang mana skolahan ini bekas skolahnya mas ketua saya, mas Rahmad. Hoho
Karena saya gak punyak temen satu matematik yang bisa diajak jaga, *hiks hiks makanya aku ngajak temenku yang tak lain dan tak bukan ya imul itu. Hahaha
Dia itu rumahnya di pojokan kota solo, dan saya dipojokan sukoharjo, nah smansa [baca : SMA N 1 sukoharjo] itu juga dipojokkan sukoharjo yang lain. Nah lo kan? Bingung tuh.
Imul tak suruh ke rumah ku langsung gak mau, katanya aku yang harus pamitan sama bapaknya imul *hadeeh. Okeelah kalo gak buat umc apalagi cobak :’D
Trus jam tengah 7 seranya nganter adek guee, langsung cuss ke rumah imul. Whaa disono ada bapaknya imul. Hoho~~ setelah ngambil imul, gue lapeeer, beloom makaaan, mo nyari jajanan jugak belom bukak ternyata, yaudah deh nyari poto kopian kalo gitu, buat fc form-form.

** gilaaa perjalanan dari solo ke smansa itu, we o we jaooh banget, ampe kita nih yang berkendara ngatuk beraat -.-

** mpe disana nih, langsung masuk ke aula, mo nggotong kursi tapi gak do bolehin ma bapak nya. Haduuuh ape lagi sih ni, terus tak jelasin blah blah blah, jawabnya bapaknya bloh bloh bloh -___-

Langsung tak telepon aja nih bapak matematik yang kemaren tak tunggu 2 jam o.O
Akhirnya gua ditempatin di kursi tamu. Hoho..

**1 jam kemudian. ~ sepii... mo hotspotan gak tau passwordnya

**2 jam kemudian.~ tanyak-tanyak adek2 pada gak mudeng passwornya

**2 setengah jam kemudian.~ ada bapak-bapak dateng, mo daftaar, ee gak bawa form, ee mo beli modul, ee jadine mo daftar di solo. Haaah syial, gak jadi daftar.

~Dan kedudukan masih tetap : 0 pendaftar -.-

** trus trus lama-lama mpe jam 12an, ada sebanyak 23 orang yang daftar. Uyeeee :D

Skolah uda sepi beeuut, satpam juga udah pergi, hah -.-

Dan sampek akhir menunggu, kedudukan masih sama : 23 pendaftar. Dan boleh berbangga juga, di sukoharjo tempat gue jaga inilah yang paling banyak pendaftarnya ketimbang kabupaten lainnya *se surakarta pastinya. Wkwk yeee :D

****

Selasa, 5 februari 2013.

Alhamdulillah gue gak ada jadwal jaga. :)
Tapi jam 12 nya ayee ke smpn 25 *stan jaga di solo* , kesana mo ambil uang dari solo, boyolali, sama klaten. Disana tuh, ya ampuun bener-bener berunttung kale yaa gue, disana sedang ada acara terus dapet makan. gak mungkin lah yaa rejeki itu di tolak :p
kata temen gue, aku ini TTM. Alias Teko Teko Mangan [ baca : Dateng-Dateng Makan]. Hahaha
Sedeeeep beneer.

****

Rabo, 6 Februari 2013

Ini nih jadwal jaga gue, tapi rencananya mo dateng jam 10an.
setelah nganter ade gue skolah, mpe rumah jam 07.30 trus disambung internetan hingga lupa waktu, ~eh tiba-tiba ada yang miscol, apaan nih, trus trus telepon lagi :

^aku : haloo assalamu’alaikum
^ibuk-ibuk diseberang : halo wa’alaikum salam
^a : iyaa ini sia..p..? (belom selesai ngomong udah di sambung ma dia)
^i : halo ini mas ucin yaa? (whaaat the ___?! mas? )
^a : mbak buk, mbak,
^i : oh, mbak ucin saya dari bla...bla..
^a : blaa.. blaa..

*intinya ibuknya mo daftar, jadi jam 8 uda ada yang disana yaa.

Apa.apa an nih? Kenapa ibuknya tau nomor ku? Manggilnya MAS UCIN lagik. Whaaayy ? >.<
Dendam nih gue ma yang ngasih nomor ku ke ibuknya, kenapa ngasih namanya ucin sih, kenapa gak annisa kek gitu. Hah!
Dan sampek sekarang gue belom tau siapa biang keroknya --..--

~ setelah nutup telepon, gue liat nih jam , what ? jam >>> 07.50 !! whaaaaaa jam 8 kurang 10 cooy
Langsung nih gue mandi 5 menit gak ada -.-

** sampek disana alhamdulillah udah ada mbak eky, tapi katanya dia juga telat, masak sampek ada 2 pendaftar yang nunggu. Hehehe
Tiba-tiba pak korwil sms marah gara-gara jaga telat dan mbikin pendaftar nunggu. kok bisa-bisa nya dia tau seh. Hah -.-

****

Kamis, 7 Februari 2013

Hmmm... apa ya kejadian tentang hari itu ? gue bener-bener lupa -.-
Oiya gue ke SMK Farmasi, dan lagi-lagi gue harus manggil temen gue, kakak keoong...alias imul. :D
Sampek disana bingung, heh mana nih pnti gerbangnye ? -.-
ee..ternyata pintu gerbang ada di sebelah kiri, hadee harus muter deeh.

**mpe disana what theeeeee????? Bapak yang bicara sama ane wajahnya miriiippp banget sama dosen yang gue kagumi :’) #dan yang sebelumnya ane pernah ngepost in tentang bapak dosen ini :D
~saya blah blah mo ambil blah blah ~oiya ambil saja besok blah blah

****

Jum’at, 8 Februari 2013

Hari ini gue jaga sama dahlia. Kasian bener tuh anak, dia jauh-jauh dari wonogiri loooh. Ck.ck
Gue harus jemput dia di tempat mbah dia, tapi sebelumnya gue harus potokopi soal-soal nih :|

**hari itu yang menarik tuh, oiya aku di suruh korwil buat nemuin ibuk kantin guna konfirm tentang konsumsi buat hari H. Dan kaget aku, ibuknya mirip sama bu Anaaa~ . bu ana itu guru kimia ku waktu SMA, beliau juga wali kelas ku pas kelas 11 :)
****

Sabtu, 9 Februari 2013

Gue sama dahlia agak telat hari ini, baru abis gotong-gotong kursi meja, dan baru mo duduk, tiba-tiba ada bapak-bapak yang mo daftarin anak nya.
Bapaknya itu, masyaAllah....rempong setengah mati, galak pula. #huft
Bapaknya kan gak bawa tuh form, yauda deh kita kasih ke dia form nya, ee mintak ganti, “ganti-ganti mbak, ganti”.

Lo tau gak sih sob kenapa dia mintak ganti? Gara-gara kertasnya nekuk dikit coooy, cuman nekuk dikit jugak ~rawr
Trus trus dia lupa lagik alamat sekolah anaknya, trus pas ngisi form dia salah nulis dikit aja, mintak ganti kertas lagi ~warrrwrwrw >.< Hah ! -.-

**oiya hari ini aku rencana mo ambil piala, dan sama siapa lagik kalo bukan kakak keoong. :D
Pokoknya thank you ssssooo much buat imul :’)

Kita cuss kesana nih, mpe sana aku bilang,
^Aku : buk saya dari matematik undip mo nyarik pak d*dik mo ambil piala
^Ibu : paak, ini pak dari undip
^Pak 1: oo pak d*diknya baru pergi mbak, ini mbak siapa?
^A : Annisa pak
^pak1 : kok annisa sih, nur azizah azizah itu ya ?
^A: iya pak itu sayaaa -_______-
^pak 1 : boleh saya lihat KTM nya dulu?
^pak 2 : dari undip ya? [pak 2 itu bapak yang mirip ama doseeen, pak B*syid :p  ]
^A : iya pak (dengan hati dag dig dug. Wkwkw)
^p2 : mbaknya ambil pake apa? Mobil ?
^A : enggak lah pak, motor laah
^p2 : hloh trus yang ambil mbak berdua ini? Ya gak bisa lah mbak, hla wong pialanya aja gede banget kok.
^A : apa iya?

**trus lihat tuh piala, dan bener, pialane swuuuper gedi -..- . gue gak tau kalo ternyata gedee -.-‘

^ibuk : gimana pak ? jadi diambil sekarang ?
^p2 : jangan lah buk, nanti kalo di bawa mbak e bakalan ambyar itu kaca ne, hlawong pialane sama mbak e aja gede pialane kok. Hoho
*ngeeek -____-

### oiya karena hari ini hari sabtu ya, berarti H-1 . dan hari ini harus sampek larut malem cuy. Kalo biasanya kan jam 3 udah pulang..

Pukul : 02.00 . aku sama dahlia keluar, katanya dahlia mo jajain aku :3. Trus aku mampir ke toko bapak, mo mintak kardus-kardus buat UMC.

Nah hujaaan, pas balek-balek ke smpn 25 udah bener-bener hujan derees banget. Kehujanan lagik. Tapi sampek sana, hloh pada kemana nih anak-anak ? kok pada hilang ? o.O
Ternyata mereka ke es Kobar coy ! gue juga pengeeeen :3
Tapi ogaah gue nerjang-nerjang hujan kek gitu -.-
Yaudah deh, gue sama dahlia kluntang kluntung gak jelas. Huhu
Mo masuk kelas (base camp) , tapi kelas nya di kunci, dan kuncinya dibawa mereka lagik. Huaaaa >.<
Akhirnya kita nyari idee gimana nih masuk?! Oh ya, dari jendela!

Dan lo tau gak sih sob? Jendelane itu bener-bener kuecil banget dibukanya. Mungkin kira-kira cuman 30 cm an doang. Dahlia sih okee-okee aja masuknya, nah gue ?! bego banget deh o.O
Huahahaha tapi akhirnya gue lolos..gue bisa masuk. wkwkw

*** jam 17.00 an rombongan dari semarang dateng cuy, waah kasian bener mereka, mereka kejebak macet beberapa jam, kepanasan. Hehe

*** akhirnya malem, gue briefing nih sama kakak humas, gue dikasih tau ini itu.
Huft berakhir lah malem minggu ini .
Pertanyaan malam ini :
SEBERAPA SIAPKAH DIRIMU BUAT BESOK ?(9'-')

****

 ini nih hasil jepret 04/02/2013


~.~ tunggu UMC #part 2 yaa :)